SAMBUTAN

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA ACARA

PEKAN OLAHRAGA DAN SENI PIMPINAN ANAK CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA DAN IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA (PORSENI PAC IPNU & IPPNU) KECAMATAN CEPIRING

KENDAL, 28 DESEMBER 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

 

wassalatu wassalamu ‘ala ashrofil    anbiya i wal-mursalin, Sayyidina wa         habibina wa syafi’ina wa maulana         Muhammaddin,wa ‘ala alihi wa sahbihi    ajma’in amma ba’du.

Yang kami hormati, Bupati dan Unsur Forkopimda Kabupaten Kendal atau yang mewakili;

Pengurus Pimpinan Cabang IPNU dan IPNU Kabupaten Kendal;

Pimpinan Rombongan, Para Pelatih, Para Atlet Kontingen PORSENI PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Cepiring;

Undangan dan Hadirin Sekalian;

 

       Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah, rahmat dan ridhoNya kita masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan sehingga dapat mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PORSENI PAC IPNU & IPPNU) Kecamatan Cepiring. Tidak lupa Solawat dan salam selalu kita sanjungkan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya di hari yaumil qiyamah.

       Sungguh saya merasa bahagia sekaligus bangga, pagi ini kita dapat bersua bersama para kontingen dari Kabupaten Kendal. Saya melihat wajah-wajah optimis, semangat berkompetisi, semangat menjalin persaudaraan.

 

       Kiranya kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai sebuah kompetisi olah raga dan seni untuk mendapatkan juara, lebih dari itu kegiatan ini harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun keakraban dan rasa kekeluargaan antara seluruh peserta.  Medali sangatlah penting pada sebuah pertandingan, namun filosofi sebuah pertandingan sendiri adalah sportifitas.

       Melalui kegiatan olahraga dan seni inilah, mari kita junjung tinggi dan membiasakan diri untuk bersikap sportif, selalu kerjasama, jujur, fairplay, inovatif dan lebih kreatif agar selepas event ini nilai-nilai tersebut bisa terus terbawa dan selalu menjadi pedoman kita semua dalam melakukan berbagai aktifitas dalam masyarakat.

        Maka pesan saya kepada atlet semua agar nanti bisa bertanding dengan fairplay, penuh kesungguhan dan pantang menyerah. Saatnya melihat hasil latihanmu, jika kemarin kamu sungguh-sungguh dalam berlatih maka saya yakin kamu akan berprestasi.

Saya juga ingin para atlet melihat lawanmu sebagai teman untuk berkompetisi, jangan ciptakan permusuhan dalam arti yang negatif, jangan ada keinginan untuk menciderai lawan. inilah semangat yang harus terus kita bangun bersama. Jangan terlalu bangga jika menang dan jangan terlalu sedih jika mengalami kegagalan.

Kepada jajaran pengadil (wasit) saya minta untuk jujur, adil dan tidak berpihak. Jangan takut untuk mengambil keputusan jika itu benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

        Undangan dan Hadirin yang berbahagia;

       Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Selanjutnya dengan memohon ridho Allah SWT, seraya mengucap Bismillahhirrohmannirrohim, Pekan Olahraga Dan Seni Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PORSENI PAC IPNU & IPPNU) Kecamatan Cepiring, secara resmi saya buka dan mulai. Semoga even ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sekian dan terima kasih atas kebersamaan kita. Selamat Bertanding. Junjung Tinggi Sportifitas.

Wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

                                                                                                                                                                                                                                                    WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

                                                                                                                                                                                                                                                                  H. TAJ YASIN