SAMBUTAN

KETUA DEWAN PENGURUS PROVINSI (DPP)

KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) JAWA TENGAH

PADA

PEMBUKAAN MUSYAWARAH KABUPATEN

KORPRI KLATEN TAHUN 2019

KLATEN, 17 JANUARI 2019

 

       Assalamu’alaikum Wr.Wb.

        Salam sejahtera untuk kita semua;

Om Swastiastu, Nammo Buddhaya;

Salam Kebajikan, Rahayu;

Dan saya ucapkan selamat pagi.

 

Yang terhormat Bupati selaku Penasehat Dewan Pembina Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Klaten;

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten KORPRI Klaten beserta    seluruh jajaran pengurus;

 

Para Peserta Muskab KORPRI dan Hadir-in yang berbahagia;

 

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa, hari ini kita masih diberi nikmat sehat dan kesempatan untuk hadir di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, me-nyertai ”Pembukaan Musyawarah Korps Pega-wai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Klaten Tahun 2019”. Mengawali sambutan ini saya sampaikan ”Selamat Natal” bagi yang meraya-kan dan ”Selamat Tahun Baru” bagi kita semua. Mudah-mudahan di Tahun 2020, semakin meningkat tekad dan pengabdian kita  untuk NKRI, yang tentu saja sesuai potensi dan kapasitas masing-masing.

Terkait musyawarah ini, saya sangat menga-presiasi. Mengingat informasi yang saya terima, sekitar 8 (delapan) tahun sejak 2012, KORPRI Klaten pasif, ibarat mati suri. Meski demikian, tetap bersyukur karena pengajian rutin tetap berjalan, walau dalam 1 (satu) tahun ini juga meredup. Al-hamdulillah di Hari Raya Idul Adha selalu ada ke-giatan berupa penyembelihan hewan qurban 1 (sa-tu) ekor sapi yang antara lain diperuntukkan kaum duafa, termasuk para Tenaga Harian Lepas (THL).

Untuk itulah, kegiatan ini hendaknya disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab. Dengan demikian siapapun yang nanti terpilih menjadi ketua dan pengurus untuk masa bhakti 5 (lima) tahun ke depan, tetap didukung oleh seluruh pihak. Men-dukung hal tersebut dalam menyusun program kerja hendaknya diawali dengan identifikasi masalah dan kebutuhan yang diperlukan anggota dan atau masyarakat. Mumpung di sini hadir berbagai Orga-nisasi Perangkat Daerah (OPD), sumangga saling memberikan masukan, saran, ide yang tidak sekedar rutinitas, melainkan ada inovasi dan kreativitas.

Hal tersebut selaras dengan sambutan Pre-siden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI pada HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, antara lain  me-ngajak anggota KORPRI untuk terus bergerak men-cari terobosan dan melakukan inovasi. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Kemudian membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Sumangga saling menyampaikan ide/gagasan cerdasnya. Selanjutnya, dimusyawarahkan sehingga ada  mufakat. Harapannya, program kerja yang disusun, tidak mubadzir akan tetapi dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Di sinilah seluruh peserta saya minta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh disiplin dan tanggung jawab. Saya ingin, rangkaian kegiatan Muskab dengan segala hasilnya dapat disampaikan secara gamblang kepada pe-ngurus lainnya. Dengan demikian selain menunjuk-kan profesionalitas kinerja, juga dapat memberikan motivasi dan kontribusi terhadap peran birokrasi dengan dilandasi dedikasi, loyalitas, tanggung ja-wab dan disiplin.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak se-luruh abdi negara dan abdi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas, serta berorientasi pada hasil. Pelayanan yang kita berikan harus yang terbaik, disertai kecepatan dan kemudahan. Apalagi saat ini terbantu dengan teknologi, termasuk  media sosial (medsos) on line. Facebook, Instagram, Twit-ter, Path, Snapchat, Line, WeChat, dll diharapkan tidak sekedar untuk jaringan sosial pribadi (japri), melainkan mempercepat penyelesaian tugas. Di sinilah KORPRI harus terus memacu diri untuk bisa memenuhi keinginan masyarakat secara cepat, mudah, murah, tetapi tetap terukur. Dengan demi-kian bisa dipertanggungjawabkan.

 

Bapak dan Ibu yang saya banggakan;

Mendukung berbagai hal yang saya sampaikan di atas, hendaknya jangan segan menunjukkan kemajuan dan kinerja positif KORPRI melalui media, baik on line, maupun cetak, termasuk Majalah Bu-lanan MEDIA KORPRI. Dengan demikian masyarakat paham, sehingga semakin cinta dan ikut berparti-sipasi aktif dalam berbagai kinerja dan kegiatan KORPRI. Muaranya mendukung majunya Jawa Tengah yang kita cintai.          

        Itu saja yang perlu saya sampaikan, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih atas keber-samaan kita.

Wabillahi taufik wal hidayah

        Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Shanti-Shanti-Shanti-Om.

Nammo Buddhaya dan Salam Kebajikan

 

    DEWAN PENGURUS PROVINSI

KORPRI JAWA TENGAH

KETUA

 

 

 

DR. Ir. H. SRI PURYONO KS, MP