SAMBUTAN

KETUA DEWAN PENGURUS PROVINSI (DPP)

KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) JAWA TENGAH

PADA

PENUTUPAN MUSYAWARAH KABUPATEN

KORPRI KLATEN , DAN  

PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KABUPATEN KORPRI KLATEN

KLATEN, 17 JANUARI 2019

 

       Assalamu’alaikum Wr.Wb.

        Salam sejahtera untuk kita semua;

Om Swastiastu, Nammo Buddhaya;

Salam Kebajikan, Rahayu;

Dan saya ucapkan selamat siang.

 

Yang terhormat Bupati selaku Penasehat Dewan Pembina Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Klaten;

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten KORPRI Klaten beserta    seluruh jajaran pengurus;

 

Hadirin yang saya banggakan;

 

Teriring rasa syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa, Musyawarah Kabupaten KORPRI Klaten telah berlangsung lancar. Telah terpilih pula Dewan Pengurus Kabupaten KORPRI Klaten Masa Bhakti 2020 s.d. 2025. Untuk itu saya sampaikan selamat kepada pengurus terpilih. Untuk itu segera lakukan komunikasi, koor-dinasi dan konsolidasi, guna menyempurnakan pro-gram kerja sebagaimana usulan dan masukan dari peserta musyawarah ini.

        Yang penting, jaga selalu konsistensi dan komitmen KORPRI sebagai organisasi yang loyal, profesional dan netral, serta pemersatu bangsa dan negara. Maka di sinilah KORPRI perlu bertransfor-masi menjadi organisasi yang modern, di era mile-nial seperti sekarang ini. Salah satunya dengan peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota secara menyeluruh di berbagai bidang, baik teknologi maupun karakter. Dengan demikian tidak hanya mumpuni dalam hal Informasi Teknologi (IT), tetapi juga berintegritas, loyal, dan jujur.

        Jadi meski melu ilining banyu dalam kondisi yang kadang kebat kliwat, tetapi tidak sampai kintir. Milenial ayuk, nanging harus eling ibadah. Tanggap cepat itu pasti, ning ora asal cepet, melainkan dengan mengedepankan kemudahan, kecepatan dan kualitas/peningkatan mutu.   

        Maka berbenah harus terus dilakukan supaya KORPRI dengan keluarga besarnya mampu berino-vasi di berbagai bidang. Selaras dengan harapan Gubernur Jawa Tengah dalam HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) perlu terus mendisrupsi diri dan melakukan inovasi di bidang tugas masing-masing. PNS harus mampu menjadi pekerja yang multi talent dan multi tasking.

        Sumangga seluruh unsur aparatur pemerintah untuk selalu setia, siap dan sedia memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas pemerintahan. Kemudian melaksanakan kehidupan bernegara, sesuai dengan amanat konstitusi dan semua per-aturan hukum yang berlaku, serta selalu membe-rikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, dengan sopan, senyum indah dan sapa yang ramah.

       

          Bapak dan ibu yang berbahagia;

        Mengakhiri sambutan ini kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik menjadi Dewan Pengurus Kabupaten KORPRI Klaten, mudah-mudahan mampu  melaksanakan tugas dengan lancar. Yang penting ikhlas berbhakti pada NKRI dan mengabdi pada Ibu Pertiwi melalui KORPRI yang kita cintai.

Jayalah KORPRI, jayalah NKRI.

Sekian dan terima kasih atas kebersamaan kita. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha luhur kita.

Wabillahi taufik wal hidayah

        Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Shanti-Shanti-Shanti-Om.

Nammo Buddhaya, Rahayu

Dan Salam Kebajikan.

 

    DEWAN PENGURUS PROVINSI

KORPRI JAWA TENGAH

KETUA

 

 

 

DR. Ir. H. SRI PURYONO KS, MP