SAMBUTAN

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA

SELEKSI DAERAH (SELEKDA) TERBATAS

CABANG OLAH RAGA PANAHAN

TIM BAYANGAN PEKAN OLAH RAGA NASIONAL (PON) XX TAHUN 2021

SEMARANG, 5 SEPTEMBER 2020

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb;

Salam sejahtera untuk kita semua;

Dan saya ucapkan selamat pagi;

 

 

Yang saya hormati, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panah Indonesia (PERPANI) Jawa Tengah;

Para Atlet Panahan;

        Hadirin yang saya banggakan;

       Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah di musim merebaknya virus covid-19, kita masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan untuk hadir di Lapangan Lahan II Puskepram Candra Birawa Gunungpati Kota Se-marang, menyertai ”Seleksi Daerah (Selekda) Terbatas Cabang Olah Raga Panahan Tim Bayangan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021”. Tujuannya untuk menyeleksi atlet panahan terbaik Jawa Tengah yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

       Mengingat para atlet yang hadir di kesem-patan ini merupakan hasil selekda Februari 2020, maka tentunya kepiawaian dalam memanah tidak diragukan. Meski demikian kalian tetap harus fokus dan serius.

       Saya sampaikan demikian karena manusia itu kadang jumawa, hingga kadang lengah saat berada di puncak. Akibatnya kurang fokus pada tugas utama, sehingga hasilnya kurang maksimal. Oleh karena itu, meski kalian adalah atlet panahan terbaik di Jateng, tetap harus waspada. Hal itu mengingat di PON 2021 nanti, kalian akan ber-saing dengan para atlet panahan se Indonesia. Saya percaya, masing-masing atlet di seluruh Indonesia juga terus berlatih menempa diri, supaya kelak mendapat medali.

       Untuk itu, silahkan ikuti selekda terbatas ini dengan sepenuh hati, dan segenap jiwa raga. 11 atlet terbaik dan 5 atlet terbaik di setiap divisi, akan mengikuti program desentralisasi dan sentralisasi PON XX. Dan dalam entry by name, ke 16 atlet berhak memperebutkan tiket 11 PON XX Tahun 2021.

       Saya berharap, kalian bisa menjadi yang terbaik. Membawa nama harum Jawa Tengah di level Nasional. Jadi kalau pada PON sebelumnya Jateng baru bisa membawa pulang 1 medali emas, mudah-mudahan di PON 2021 bisa lebih dari itu. Bahkan 11 tiket yang berhasil didapat untuk melaju ke PON dari 18 divisi yang dipertandingkan, semua-nya mendapatkan medali. Kalau bisa medali emas, sekurangnya perak dan perunggu.

       Untuk itu, silahkan saling sharing kepada sesama atlet, termasuk senior kalian dari Jateng, yaitu Dela Berlianan Hartanto Putri (atlet panahan Recurve Women) dan Permadi (pelatih) Pelatnas yang berhasil masuk TC Olimpic Games Tokyo 2021. Yang penting, kalian harus mau belajar dan terus belajar memanah, serta tidak anti pati terhadap kritikan dan saran. Ke depan semoga bisa melaju ke pentas dunia.

       Mendukung hal tersebut, kuasai teknik dan tingkatkan doa, sehingga diberikan kemudahan oleh-Nya. Selain itu, jaga stamina dan protokol kesehatan. Terus terang, saya bermimpi Jawa Te-ngah itu punya banyak atlet panahan yang ngedab-edabi, hingga mendengar nama kalian, lawan menjadi gentar. Meski demikian, kalau kelak kalian tenar, tetaplah jaga integritas dan kesetiaan pada provinsi yang kita cintai ini.

       Semoga kalian bisa menjadi atlet handal dan profesional. Atlet yang dinanti-nantikan kehadir-annya untuk memperkuat kontingen panahan dengan mental juara.

Sekian dan terima kasih .

Wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

                                                                                                                                                                        WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 ?



 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    H. TAJ YASIN