SAMBUTAN

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA ACARA  

HAUL SIMBAH SUNAN GIRI KENCANA, SIMBAH SUNAN ANTA SANGIN DAN SIMBAH PANGERAN GESENG TAHUN 2020

BANJARNEGARA, 13 SEPTEMBER 2020

Bismillahirrohmaanirrohiim

Assalamualaikum Wr.  Wb.

wassalatu wassalamu ‘ala ashrofil    anbiya i wal-mursalin, Sayyidina wa         habibina wa syafi’ina wa maulana         Muhammaddin, wa ‘ala alihi wa sahbihi   ajma’in amma ba’du.

Yang saya hormati, Ketua Panitia Penyelenggara Haul Bapak Ali Joyo;

KH. Faishol dari Ponpes Tanbihul Mantrianom;

Para Kiai, Ustad, Alim Ulama, Undangan dan hadirin sekalian;

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Alhamdulillah ditengah pandemi Covid-19 ini kita masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan, dipertemukan oleh Allah SWT di majelis yang sangat mulia dalam acaraHaul Simbah Sunan Giri Kencana, Simbah Sunan Anta Sangin Dan Simbah Pangeran Geseng Tahun 2020”  dengan penuh kebahagiaan.

Tak lupa Sholawat dan salam selalu kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang selalu kita nanti syafa’atnya di yaumil qiyamah.

Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Karena selain meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga menjadi wahana untuk berdo’a agar kita yang masih hidup selalu diberi bimbingan, sehingga apa yang kita lakukan senantiasa bisa memberikan manfaat dan maslahat kehidupan bagi masyarakat.

Terpenting, peringatan Haul ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada beliau-beliau atas jasa-jasanya dalam perjuangan dan perkembangan Agama Islam, khususnya di Banjarnegara. Maka keteladanan beliau bisa dijadikan inspirasi dan sumber motivasi, terutama dalam memanifestasikan sikap Islami yang rahmatan lil alamin, Islam sejati sebagaimana dituntunkan dalam Al-Quran dan Hadist Rasullulah SAW. Islam hadir untuk kebaikan bagi seluruh penghuni alam semesta.

Monggo, kita yang masih sugeng senantiasa bersemangat meneladani beliau dalam menjalankan ajaran Islam yang penuh cinta kasih. Bersama-sama, ulama, umaro, dan masyarakat, kita teguhkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, Islam yang cinta damai, Islam yang penuh toleransi dan penuh kesejukan. Mari kita perkuat persaudaraan, keguyuban, gotong royong untuk kemajuan bangsa dan tetap tegaknya NKRI.

Kita lakukan dari hal-hal yang sederhana dulu, peduli dengan lingkungan di sekitar saja sudah sangat baik. Mulai dari keluarga kita juga tidak apa. Tebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dengan tidak melupakan budaya bangsa yang tepa selira, dan peduli pada sesama.

Selain itu, masih banyaknya angka kemiskinan, berbagai bencana yang melanda di berbagai daerah, mewabahnya Virus Corona, menjadi ujian kita saat ini dalam memanifestasikan ajaran Islam yang penuh kasih sayang.

 Maka para kyai, ustadz, habaib mempunyai peran penting dan strategis dalam mematrikan dan mengajarkan Agama Islam yang rahmatan lil alamin tersebut. Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh pihak, khususnya para kyai, ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semua yang hadir pada hari ini untuk  merapatkan barisan, merekatkan persatuan, menjaga Indonesia dari perpecahan. Ayo kita terus berkontribusi, berbuat yang terbaik untuk merawat Indonesia.

Marilah tumbuhkan semangat dalam diri dan tularkan optimisme kepada semua orang bahwa bersama kita bisa melewati tantangan Covid-19 ini. Jangan putus asa dan menyerah. Mari bergandeng tangan, terus bermohon kepada Sang Kuasa dan julurkan kemanusiaan, untuk Jawa Tengah, Indonesia dan seluruh bangsa. Semoga wabah corona segera sirna.

Hadirin dan Undangan yang berbahagia;

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT, selalu meridhoi, melindungi dan memudahkan usaha luhur kita untuk membangun Jawa Tengah. Sekian terima kasih.

Wabillahi taufik wal hidayah

Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

 

                                                                                                                                                                                                                                                           WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

                                                                                                                                                                                                                                                                             H. TAJ YASIN