SAMBUTAN

GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA

PEMENTASAN TEATER LINGKAR

DENGAN LAKON “ORANG KASAR”

SEMARANG, 23 NOVEMBER 2019

 

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua;

Dan saya ucapkan selamat malam.

 

Yang saya hormati Walikota Semarang beserta pejabat yang hadir;

Ketua Teater Lingkar;

Undangan dan Hadirin sekalian;

Hadirin yang berbahagia;

Puji syukur marilah kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan nikmat sehat dan kesempatan, sehingga kita dapat bersama-sama hadir di Gedung Pertemuan Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang, menyertai  ”Pementasan Teater Lingkar De-ngan Lakon Orang Kasar”. Untuk itu, saya sampaikan apresiasi kepada Teater Lingkar. Selain sebagai salah satu bentuk hiburan masya-rakat, pementasan Teater ini juga merupakan event seni budaya yang penuh dengan makna dan memberikan edukasi. Banyak pesan-pesan yang terselip didalam setiap karakter dan lakon yang diperankan.

Seni adalah bahasa yang universal. Infor-masi apapun bisa diungkapkan lewat seni, bahkan kadang akan lebih mengena sasaran. Maka, pesan saya, ciptakanlah karya seni budaya yang mengedukasi kaum muda agar menjadi generasi bangsa yang berkarakter Pancasila, cerdas, dan mandiri. Ingat, bahwa pendidikan bukan hanya lewat mata pelajaran di sekolah, tetapi juga apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan di lingkungan sekitar kita.

Event seperti ini harus sering diseleng-garakan. Tidak hanya Seni Teater saja, tetapi juga seni dan budaya lainnya. Saya ingin Jateng setiap hari selalu ada event seni budaya yang dapat menarik minat masyarakat atau wisatawan.

Wes ra usah kesuwen, ayo kita saksikan Teater Lingkar. Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan atas usaha luhur kita.

       Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

 

Wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

                                                                                  GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

H. GANJAR PRANOWO, SH., M.IP