SAMBUTAN

        WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

         PADA ACARA

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN

MONDOTEKO BERSHOLAWAT

         REMBANG, 25 NOVEMBER 2019

 

Bismillahirrohmaanirrohiim

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Yang saya hormati, Ketua Tamir Masjid Al-Muhajirin ;

Yang saya hormati, Habib Anis Syahab beserta KH. Anwar Zahid;

Para Kyai, Alim Ulama, Ustad, Sesepuh, Pinisepuh dan Masyarakat yang berbahagia;

 

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat  Allah SWT, Alhamdulillah pada kesempatan yang membahagiakan ini kita dapat bersama-sama hadir menyertai dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Mondoteko Bersholawat dalam suasana yang bahagia.

Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Selain meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dengan pengungkapan cinta kepada Rosullullah SAW yang terdapat dalam berzanji maupun burdah kita sangat berharap syafaatnya di dunia maupun di akhirat kelak. Mudah-mudahan lewat sholawat menjadikan keberkahan bagi kita semua dan masuk dalam golongan yang mencintai Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah wujud penghormatan kepada beliau atas jasa-jasanya dalam perjuangan dan perkembangan Agama Islam. Maka keteladanan beliau bisa dijadikan inspirasi dan sumber motivasi, terutama dalam mengamalkan sikap Islami yang rahmatan lil alamin, Islam sejati sebagaimana dituntunkan dalam Al-Quran dan Hadist Rasullulah SAW.

Ada salah satu hadist yang menunjukkan bahwa Rosululloh menganjurkan umat islam selalu berbuat baik “Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya”. Eksistensi manusia sebenarnya ditentukan oleh kemanfaatannya pada orang lain. Jika kita semua bisa mengamalkan hadist tersebut maka tentu akan sangat elok kehidupan ini, hidup guyub, rukun dan bergotong royong membantu sesama. Hal seperti inilah yang saya inginkan dari masyarakat Jawa Tengah.

Selanjutnya, dengan pembacaan sholawat dalam silaturahmi malam hari ini diharapkan menjadi penenang bangsa dan negara, khususnya menjadi penenang sekaligus obat hati Masyarakat Ngampel. Semoga curahan kedamaian sholawat bisa tercurahkan dalam hidup kita, hidup bermasyarakat dan berbangsa.

Hadirin yang berbahagia;

Selain  bermanfaat untuk mempererat silaturahmi, ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyyah dan Ukhuwah Basyariyyah, Rosulullah juga mengajarkan kepada kaum Muslimin tentang tatacara mengucapkan Sholawat. Seperti sabda Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam : Perbanyaklah kalian membaca sholawat kepadaku pada hari dan malam Jumat, barangsiapa yang bersholawat kepadaku sekali niscaya Allah bersholawat kepadanya sepuluh kali.

Saya berharap melalui forum ini, Masyarakat Ngampel lebih bisa menerapkan sifat baginda Rosul di lingkungan bermasyarakat. Karena dengan bersenandung Sholawat hidup kita menjadi Nikmat, Negara Berdaulat, Adil dan Makmur dan juga menjaga persatuan antar umat.

Dengan Sholawat, Hidup menjadi Nikmat. Karena Sholawat itu Hebat.

NKRI harga Mati, Sholawat sampai Mati.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang amat berbahagia ini.

Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan usaha luhur kita

Sekian dan terima kasih atas kebersamaan kita.

Wabillahi taufik wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

                 WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

            H. TAJ YASIN