SAMBUTAN

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA ACARA

PENUTUPAN TURNAMEN SEPAKBOLA NOBOREJO CUP 2019 DAN PENYERAHAN PIALA BERGILIR DAN TETAP JUARA 1 TURNAMEN SEPAKBOLA NOBOREJO CUP 1 2019

SALATIGA, 1 DESEMBER 2019

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semua.

Salam Olahraga.

 

 

Yang saya hormati, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Sepakbola Noborejo Cup 2019;

Finalis Turnamen Sepakbola Noborejo Cup 2019 yang saya banggakan;

Para Pecinta Olahraga Sepakbola;

       Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT. Atas rahmat dan karunia-NYA, alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama menyaksikan Final Turnamen Sepakbola Noborejo Cup 2019 serta Penyerahan Piala bergilir dan Piala Tetap kepada tim Juara.

       Kepada Tim Juara, saya sampaikan ”selamat”. Semoga prestasi yang sudah diraih dapat menjadi motivasi generasi muda pecinta olahraga sepakbola untuk lebih mengembangkan diri. Dan kepada tim yang belum meraih juara, jangan berkecil hati. Masih banyak kesempatan bagi kalian untuk menjadi juara, tetap semangat nggih.

       Kepada semua yang hadir dan menyaksikan Turnamen ini, saya berharap agar event olahraga ini dijadikan spirit untuk memunculkan teladan yang baik kepada masyarakat. Bahwa melalui sepakbola, kalian bisa memberikan contoh bagai-mana cara berjuang, meraih medali secara sportif, menang tanpa ngasorake. Yuk, melalui Turnamen ini kita kokohkan semangat per-saudaraan antar pecinta sepakbola, kita me-mantapkan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran dalam banyak hal di sini.

       Lebih dari itu, melalui Turnamen Sepakbola Noborejo Cup 2019 ini kita harapkan semakin banyak lagi lahir pesebakbola muda handal berbakat yag akan mampu membela timnas di berbagai kelompok usia dan berprestasi di tingkat internasional.

       Atas gesekan yang terjadi antar suporter yang sering terjadi diberbagai Liga di Indonesia, saya menghimbau kepada semua yang ada disini, yang katanya mencintai sepakbola, janganlah kalian mudah terprovokasi. Kita semua, para pecinta sepakbola, ingin kompetisi sepakbola di tanah air dapat bergulir untuk menghasilkan prestasi, melahirkan pesepakbola hebat dan sekaligus menghibur masyarakat. Orang datang ke stadion dengan atributnya masing-masing sesuai tim yang didukung dan saling menghargai satu sama lain. Mereka tertawa, bertepuk tangan, memberikan semangat dan motivasi bagi timnya masing-masing dengan cara-cara yang asik.

       Alhamdulillah, Turnamen ini telah mem-berikan contoh bagaimana menggulirkan roda kompetisi yang baik. Tim yang berlaga mampu menjunjung sportifitas tinggi, termasuk penonton selalu siap memberikan dukungan dengan sangat dewasa. Menang menjadi kebanggaan, namun kalau timnya kalah juga dapat menerima dengan lapang dada. Jika dalam penyelenggaraanya ada hal-hal yang kurang, ya tolong dimaklumi-lah, dikoreksi bareng-bareng, ben sesuk meneh penyelenggaraannya semakin gayeng.

 

Hadirin yang berbahagia;

 Demikian yang dapat saya sampaikan da-lam kesempatan yang baik ini.

“Selamat kepada Tim yang menjadi juara”

Sekian, terimakasih.

Wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

                                                                                                                                                                                                                                     WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

                                                                                                                                                                                                                                             H. TAJ YASIN