SAMBUTAN

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

PADA ACARA

HAUL SYEKH ABDUL QADIR AL JAILANI

DAN

HAUL SIMBAH KH. MANDLUR KE 39

PONDOK PESANTREN MUJAHIDIN

TEMANGGUNG, 30 NOVEMBER 2019

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati, Pengasuh Pondok Pesantren Mujahidin;

Para Kiai, Ustad, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Santri, Panitia, Undangan lan hadirin yang berbahagia;

Hadirin yang berbahagia;

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, pagi ini kita masih diberikan nikmat kese-hatan sehingga dapat bersama-sama hadir di Pondok Pesantren Mujahidin, Giyanti, Temanggung, dalam acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani dan Haul Simbah KH. Mandlur Ke 39.

Hadirin yang berbahagia;

Kegiatan ini sangat baik untuk mengenang dan meneladani kehidupan Beliau Al Maghfurlah yang sarat dengan contoh-contoh kebaikan dalam pengamalan ajaran Islam. Beliaulah ulama yang hidup dalam kebersahajaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan senantiasa berupaya mengabdikan diri agar selalu dapat memberi ma-slahat bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Mudah-mudahan, nilai-nilai keteladanan beliau tetap mewarnai kehidupan kita, saat ini dan masa-masa yang akan datang. Kehidupan kita yang senantiasa dipenuhi akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur. Kehidupan yang selalu menebarkan kasih sayang dan perdamaian serta saling menghargai satu sama lain.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia hendaknya kita bisa kembali kepada jatidiri, ka-rakter dan kepribadian Indonesia, yaitu Pancasila. Karena Pancasila terbukti telah mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjadi landasan moral dan tingkah laku kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Agamaku agamaku, agamamu agamamu telah mengajarkan kepada kita untuk tegas dalam menjalankan ibadah masing-masing agama dan saling menghargai satu sama lain, hendaknya terus menjadi pegangan kita semua.

Demikian pula hendaknya senantiasa mampu mengedukasi generasi muda dengan pemahaman agama yang baik dan tidak menyimpang, sehingga mereka tidak salah langkah.

Ini penting, karena merekalah aset bangsa, kader penerus pembangunan dan calon pemimpin di masa depan. Jangan sampai mereka memakai narkoba, melakukan seks bebas dan perilaku-perilaku tidak bermoral lainya. Apalagi sampai menjadi pelaku teror di masyarakat. Untuk itu, bersama-sama kita sebarkan nilai-nilai Islam yang mulia, yang penuh perdamaian dan budi pekerti luhur. Buktikan kalau Islam itu cinta damai, Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Saya minta Pimpinan Ponpes Mujahidin Temanggung Jawa Tengah mampu mendorong motivasi dan menggerakkan masyarakat agar lebih berpartisipasi dalam pembangunan. Sikap peduli, empati dan saling berbagi harus senantiasa tumbuh dan berkembang dengan baik. Impelementasinya, ya seperti membantu kaum dhuafa, korban bencana alam, fakir miskin, dan lain sebagainya.

Yang penting, nilai-nilai keteladanan Syekh Abdul Qadir Al JAilani dan Simbah KH. Mandlur yang saat ini kita peringati haulnya, dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah serta kerja dan karya kita dalam tugas pengabdian membangun tata kehidupan yang semakin sejah-tera, tenteram dan damai.

Hadirin yang saya berbahagia;

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi usa-ha luhur kita. Sekian dan terima kasih.

Wabillahi taufik wal hidayah.

Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

 

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH

 

 

H. TAJ YASIN