SAMBUTAN

SEKRETARIS DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH

PADA ACARA

PENARIKAN UNDIAN TAMADES, TAMADES HARTA DAN DEPOSITO PD. BPR BKK

KOTA MAGELANG

MAGELANG, 07 DESEMBER 2019

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya hormati, Kepala PD.BPR BKK Magelang;

Kepala Lembaga Perbankan, Para Pelaku UMKM, dan Para Tamu Undangan, serta masyarakat Magelang yang saya hormati;

Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Alhamdulillah pagi ini kita masih dikaruniai nikmat sehat dan kesempatan, sehingga bersama-sama dapat menghadiri acara Penarikan Undian Tamades, Tamades Harta dan Deposito PD. BPR BKK Kota Magelang dalam suasana penuh kebahagiaan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Pelaksanaan undian ini sangat positif sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para nasabah, serta menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan produk PD. BPR BKK Kota Magelang ini. Pola-pola promosi yang menarik dan persuasif seperti inilah yang harus ditingkatkan. Berikan pengetahuan yang semakin luas kepada masyarakat tentang berbagai produk yang dipunyai, tentunya dengan memberikan kredit berbunga rendah, khususnya kepada UMKM.

PD. BPR BKK Magelang harus berinovasi dan lebih kreatif. Contohnya, dengan melakukan jemput bola kepasar-pasar tradisional ataupun ke desa-desa agar masyarakat tahu dan tertarik dengan produk dari PD. BPR BKK Magelang ini. Upaya-upaya seperti ini secara tidak langsung juga akan melawan rentenir. Mesake to, kalau masyarakat yang butuh modal pinjaman untuk usaha terjerumus berbisnis dengan para lintah darat. Saya harapkan PD. BPR BKK Magelang juga membuat sebuah produk perbankan yang lebih bersaing dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya untuk pelaku UMKM.

Program perbankan untuk UMKM penting, karena UMKM merupakan bagian pilar ekonomi kerakyatan yang berperan penting dalam penyediaan lapangan kerja, mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. PD. BPR BKK Magelang harus bisa semakin eksis dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan, pemberdayaan UMKM, penyediaan kebutuhan modal, serta harus mampu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli daerah (PAD).

Untuk UMKM, salah satu PR besarnya ,yaitu banyak UMKM yang feasible namun belum bankable, sehingga kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari perbankan, kiranya PD. BPR BKK Magelang bisa mempermudah akses modal kepada UMKM, akses modal mudah, tentu UMKM akan semakin banyak, semakin maju dan tentu saja akan semakin mengurangi angka pengangguran masyarakat.

Mengakhiri sambutan ini, kepada para nasabah yang memenangkan undian nanti saya harapkan untuk semakin semangat untuk menabung di PD. BPR BKK Magelang. Bagi nasabah yang belum beruntung jangan khawatir dan kecewa. Ayo tambah lagi saldo tabungan saudara dan ojo lali diokehi olehe ndongo ben diijabah dening Gusti Allah SWT. Mekaten nggih.

Hadirin yang berbahagia;

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya serta meridhoi niat dan usaha kita membangun Jawa Tengah.

Sekian dan terima kasih atas kebersamaan ini.

 

Wabillahitaufik wal hidayah,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

      PJ. SEKRETARIS DAERAH  

      PROVINSI JAWA TENGAH

 

 

 

        HERRU SETIADHIE, SH, M.Si